Tampak Sepeda Motor Membanjiri Halaman Parkir Kantor Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Jember. (Foto. Supianik)

Blanko E-KTP Datang, Kantor Dispendukcapil Jember Dibanjiri Warga

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pasca libur panjang lebaran, kantor Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Jember selalu dibanjiri masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukannya. Jum’at (07/07).

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jember, Arief Tjahjono mengatakan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan membludaknya masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan di kantor Dispendukcapil Jember.

Salah satunya diakibatkan kosongnya blanko e-KTP yang terjadi selama hampir 8 bulan. Setelah dikirimnya blanko dari pusat, membuat masyarakat yang sudah melakukan perekaman data akhirnya berbondong-bondong datang ke kantor Dispenduk

“Mereka hendak mengambil e-KTP yang telah lama dibuat,” katanya.

Selain itu, lanjut Arief, sepuluh hari masa cuti bersama hari raya idul fitri  juga  menambah banyaknya pemohon dokumen yang datang ke kantor Dispendukcapil.

Ia menambahkan, fenomena membludaknya masyarakat yang meminta pelayanan dokumen kependudukan tidak hanya terjadi di kabupaten Jember.

“Kantor Dispenduk Capil didaerah lain dipastikan juga mengalami  hal serupa karna persoalan yang dihadapi sama,” ujarnya.

Guna mengurangi antusiasme masyarakat,  segera pihaknya akan menggelar rapat untuk mengembalikan pelayanan kependudukan di kantor-kantor kecamatan seperti sebelumnya.

SUPIANIIK

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *