Beranda News Bondowoso OPTIMIS, 2018 Bondowoso Keluar dari Status Daerah Tertinggal

OPTIMIS, 2018 Bondowoso Keluar dari Status Daerah Tertinggal

528
4
Repro.

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso  Jawa Timur optimistis pada 2018 bisa keluar dari status daerah tertinggal dengan mengoptimalkan peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan pendapatan asli daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD)  Kabupaten Bondowoso, Ir. Matsakur. Jum’at (07/07).

Ia mengatakan, Bupati Bondowoso sudah memberikan arahan pada semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar pada akhir masa jabatan Bupati Amin Said Husni medio 2018, Bondowoso sudah keluar dari status daerah tertinggal.

“Hal ini perlu ditekankan dan merupkan prioritas kerja seluruh jajaran,” katanya.

Selain itu, lanjut Matskur, Bupati Amin Said Husni juga sudah menyampaikan kepada semua Kepala Dinas Di lingkungan pemerintah Kabupaten Bondowoso agar terus mengoptimalkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Khususnya menkan angka buta huruf dikalangan masyarakat,”ujarnya.

Lebih jauh, Matsakur menambahkan, Agar dinas terkait terus meningkatkan rata-rata lama usia sekolah. Ikhwal tersebut guna terbentunya Sumber Daya Manusia (SDM) Bondowoso yang mampu bersain.

Selain itu, dalam bidang kesehatan, pihaknya akan terus berupaya menekan angka kematian ibu melahirkan melalu pendekatan-pendekatan yang masif.

MUHAMMAD ANSORI

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here