Seorang Pengunjung Melintas di depan Kantor Dinas Perindutrian dan Perdagangan Pasar Glenmore Banyuwangi. (Foto. RBT/Far)

Pasca Lebaran, Harga Daging Sapi Kembali Stabil

Radiobintangtenggara.com, GLENMORE – Harga daging sapi kembali normal setelah sempat mengalami lonjakan hingga 20 persen pada momentum Lebaran 1438 Hijriah.

Di Pasar Glenmore, harga daging sapi sempat menembus angka Rp140 ribu per kilogram pada momentum mulai menjelang Lebaran hingga empat hari setelahnya.

Padahal di awal-awal bulan Puasa, harga daging sapi di pasaran berkisar mulai Rp115 ribu hingga Rp120 ribu per kilogram.

Gunawan, Staf di Dinas Perindutrian dan Perdagangan Pasar Glenmore mengatakan, harga daging sapi mulai normal karena data terakhir mencatat harga stabil dikisaran Rp120 ribu per kilogram pada Jum’at (7/7).

“Sehari menjelang Lebaran, harga daging sapi tembus Rp140 ribu per kilogram, padahal saat awal Ramadan harganya Rp115 ribu per kilogram,” katanya.

Meski harga daging  sapi sempat meroket kala lebaran, menurut Gunawan, hal itu tidak menurunkan minat pembeli di Pasar Glenmore.

Selain daging sapi, hal yang sama juga terjadi pada komoditas daging ayam broiler. Jika saat menjelang lebaran hingga harga ayam mencapai Rp 40 ribu per kilogram. Namun, kini harganya stabil di kisaran Rp 28 ribu perkilogram.

Sementara itu, berdasarkan pantauannya, beberapa komoditas lain justru mengalami kenaikan yang fluktuatif dan tidak terjadi lonjakan yang signifikan.

“Seperti komoditas bawang, cabai  dan sayuran lainnya,” ujarnya. (RBT/Far)

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *