Keadaan sambungan yang tergerus air hujan di Jembatan Kali Takir di Kecamatan Glenmore Banyuwangi (Foto. RBT/Far)

Intensitas Hujan Meningkat, Banyak Lubang di Ruas Jalan Provinsi Banyuwangi

Radiobintangtenggara, GLENMORE – Akibat diguyur hujan beberapa ruas jalan provinsi di Glenmore hingga Genteng Banyuwangi mengalami kerusakan. Kerusakan sedang hingga parah terjadi ruas jalur selatan yang menghubungkan Jember dan Banyuwangi.

Herman warga Krikilan  mengaku masygul saat melintas di jembatan Jalan Provinsi Barat Polsek Glenmore. Ia menjelaskan kondisi sambungan jembatan sudah mulai tergerus air hujan hingga menyisakan lubang yang cukup dalam.

Menurutnya selain membahayakan pengendara yang melintas, lubang jembatan itu pun rawan menjadi amsal sebuah lakalantas. Mengingat kontur jalan yang menikung.

“Sudah banyak pengendara yang mengaku rizkan melihat kondisi jemnbatan itu,” katnya.

Baca. Warga Kalibaru Dikejutkan Penemuan Jenazah Mengambang di Sumur

Ia berharap ada perhatian dari dinas terkait agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki, mengingat selama intensitas hujan meningkat. Daya rusak air hujan terhadap jalan yang berlubang akan semakin tinggi.

Lebih lanjut, Herman menambahkan lokasi jembatan yang berada di Jalur Provinsi merupakan titik nadir perekonomian masyarakat Banyuwangi di wilayah selatan. Ia tidak membayangkan jika sampai jembatan itu tak kunjung diperbaiki dan berakibat fatal.

“Masak harus nunggu hingga jembatan putus baru pihak terkait bertindak,” ujarnya.

Air menggenang di sebagian bahu jalan yang beradi di Perkebunan Kalikempit Lingkungan Sumber Gondo, Wadung Pal Glenmore. (Foto. RBT/Far)
Air menggenang di sebagian bahu jalan yang beradi di Perkebunan Kalikempit Lingkungan Sumber Gondo, Wadung Pal Glenmore. (Foto. RBT/Far)

Sementara itu, berdasarkan pantauan Radiobintangtenggara.com beberapa jalan di kawasan Wadung Pal, Kalistail dan 500 meter sebelum pertigaan tawang alun juga mengalami kondisi yang tak jauh berbeda.

Tampak Masyarakat memberikan tanda Sebuah Ban guna memperingatkan pengendara yang melintas agar tidak terjerembab. (Foto. RBT/Far)
Lokasi lubang di Jalan Provinsi 500 M sebelum pertigaan Tawang Alun Genteng. Tampak sebuah Ban digunakan sebagai tanda memperingatkan pengendara yang melintas agar tidak terjerembab. (Foto. RBT/Far)

Bahkan yang di Genteng, warga hingga menaruh ban bekas sebagai penanda jalan tersebut tidak dapat dilintasi oleh kendaraan yang melewati jalur itu. (RBT/Far)

 

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *