Persewangi FC Curi Satu Poin Persik Kediri Dalam Laga Tandang

Radiobintangtenggara.com, KEDIRI – Persewangi FC berhasil mengimbangi permainan dari Persik Kediri dalam lanjutan laga Grup 6 Liga 2 2017 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (15/7/2017).

Hal itu membuat Persewangi FC yang menjadi tim tamu mendapat satu poin dari permainan di kandang tim julukan Macan Putih itu.

Pada awal pertandingan para pemain Persik Kediri bermain cukup apik. Terbukti permainan Slamet Sampurno dan kawan-kawan mampu menekan jantung pertahanan dari pemain Persewangi FC.

Beberapa serangan yang dilakukan terus menggempur pertahanan Persewangi FC. Hingga puncaknya pada menit ke-15, tendangan pemain Persik Kediri bernomer punggung 94, Adi Eka Jayanto mempu menjebol gawang Persewangi FC. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Kebobolan satu gol, tak lantas membuat nyali para pemain Persewangi FC menciut. Anak asuh Bagong Iswahyudi ini justru bersemangat dan langsung meningkatkan tempo serangan, hingga akhirnya pada menit ke-44, tendangan dari sisi gawang tim Macan Putih oleh Fredrik Kerewei mampu menjebol gawang Persik Kediri hingga mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Skor itupun bertahan hingga turun minum babak pertama.

Kemudian pada babak kedua, permainan dari anak asuh Sugiantoro ini semakin agresif. Didukung dari suporter Persik Kediri yang cukup membuat gemetar tim tamu membuat para pemain semakin percaya diri, apalagi Persewangi FC kehilangan satu pemain menyusul kartu merah yang diterima Dadang Aprifdianto karena dengan sengaja menahan bola dengan tangan.

Hingga akhirnya pemain Persik, Arif Yanggi Rahman berhasil menambah gol untuk timnya. Peluang tuan rumah untuk menambah pundi-pundi gol sebenarnya cukup banyak, namun kesempatan itupun nampaknya tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Persik Kediri. Mulai dari tendangan bebas, hingga penalti.

Kelengahan yang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah itupun, tampaknya sudah dibaca oleh Bagong Iswahyudi. Dia kemudian menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, terbukti pada menit-menit akhir, Persewangi berhasil memanfaatkan peluang. Hingga akhirnya gol tercipta dari sundulan kepala Fiki Agus Triono dan membuat skor berubah menjadi 2-2.

“Kami sempat pesimis, namun melihat pemain yang begitu semangat, kami optimis bisa menang. Target kami memang bisa bermain imbang,” ungkap Pelatih Persewangi FC, Bagong Iswahyudi

Hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit skor masih tetap sama, yakni 2-2. Atas permainan tersebut Persewangi FC berhasil mencuri poin atas Persik Kediri.

Tim julukan Macan Putih ini masih bertengger di peringkat ketiga grup 6 di bawah PS Mojokerto Putra dan Kalteng Putra. Sementara Persewangi FC masih berada di peringkat keempat.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *