Salah satu kegiatan Donor Darah yang digelar oleh Palang merah Indonesia (PMI) Bondowoso untuk mengumpulkan darah dari pendonor. (Foto. M. Ansori)

Kesadaran Masyarakat Bondowoso, Guna Donor Darah Semakin Tinggi

Radiobintangtenggar.com, BONDOWOSO – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso, Miftahul Huda mengatakan, antusiasme  masyarakat untuk mendonorkan darahnya minimal dua bulan sekali sudah semakin tinggi.

Ikhwal itu ditandai dengan semakin banyaknya masyarakat yang secara pribadi datang ke UPTD PMI Bondowoso. Tak jarang masyarakat juga menggelar acara-acara resmi yang selalu merangkaikannya dengan kegiatan donor darah.

Huda menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi, karena hal itu sebagai bentuk semakin sadarnya masyarakat akan manfaat donor darah. Selain itu, manfaat sosial lainnya juga dirasakan masyarakat karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan hidup orang lain.

“Hal ini memberikan manfaat besar bagi si pendonor maupun kepada orang lain,” katanya.

Baca Juga. PMI Banyuwangi Gaungkan Program, Desa dan Kecamatan Sadar Donor

Donor darah, lanjut Huda, dapat memberikan wawasan bagi seseorang terkait  golongan darahnya sendiri, selain itu juga dapat memeriksakan kesehatan secara teratur dan menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh.

Menurutnya, masih banyak manfaat lainnya, untuk sehari-hari donor darah juga dapat menyehatkan tubuh, memperkaya cadangan darah yang dibutuhkan, menyegarkan tubuh serta membantu sesama yang membutuhkan.

“Kedepan diharapkan antusisasme masyarakat Bondowoso lebih meningkat lagi,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *