Siswa siswi SMA baru tahun 2017 menghadiri apel pagi dengan tema "NKRI Harga Mati Saya Indonesia Saya Pancasila" yang dilangsungkan di halaman alun alun Lumajang pada Senin (14/7)

Nilai Kebangsaan Perkuat Kehidupan Berbangsa

Radiobintangtenggar.com, Lumajang – Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar upacara Wawasan kebangsaan dan Pengembangan Nilai nilai luhur budaya bangsa indonesia bagi Siswa siswi SMA baru tahun 2017 dengan mengusung tema “NKRI Harga Mati Saya Indonesia Saya Pancasila” yang dilangsungkan di halaman alun-alun Lumajang. Senin (14/7).

Dandim 0821, Letkol Zeni Agus Iskarman SE  didapuk sebagai Inspektur Upacara,  Sementara Komandan Upacara dijabat oleh AKP Jauhar Maarif  dengan Perwira Upacara Kapten ARH Siswoto serta diikuti oleh ribuan peserta upacara dari masing masing sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Lumajang

Turut hadir pada upacara kebangsaan itu, Wakil Bupati Lumajang, Kabag Perencanaan Polres Lumajang Kompol Abdul Latif , Kasi Intel Kejari, Direktur RS Haryoto, pelatih wawasan kebangsaan dari TNI-Polri, Serta  pengajar dari SMU Negeri & swasta di Kabupaten Lumajang

Baca Juga. Tangkal Paham Radikal, Warga Nahdliyin Bagorejo Srono Gelar Pengajian Rutinan

Pada sambutannya Inspektur Upacara, Letkol  Czi Agus Iskarman SE, mengucapkan selamat kepada hadirin dan tamu undangan serta peserta wawasan kebangsaan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan itu merupakan sebuah kegiatan yang wajib dan bermakna selain,

“Karena menanamkan nilai nilai kebangsaan memperkuat  kehidupan berbangsa dan bernegara juga dapat bermanfaat menanamkan cinta tanah air,” katanya.

Agus Berharap agar momentum kegiatan itu dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat guna membangun kesadaran masyarakat  dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *