Kondisi Truk Tangki Pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina setelah oleng dan menabrak rumah warga. Selasa (25/07) (Foto. Istimewa)

Lagi, Truk Tangki Pertamina Alami Kecelakaan di Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Sebuah Truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina mengalami kecelakaan di jalan raya Kedayunan Kabat.  Selasa, (25/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Truk dengan nopol N 898 UA, yang dikemudikan oleh Sambang Yonathan, asal Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo itu menabrak tiang telepon dan teras rumah milik Hj. Endang warga Kedayunan, Kecamatan Kabat.

Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian, mengatakan truk tersebut melaju dari arah Rogojampi dan hendak perjalanan menuju ke pangkalan Pertamina yang berada di Ketapang Banyuwangi.

Baca Juga. Akibat Silau, L300 Tabrak Honda CBR di Pakusari Jember

Menurutnya, dari informasi yang diperoleh petugas Kepolisian, kecelakaan tersebut terjadi karena kuat dugaan sang supir truk mengantuk.

Hal itu mengakibatkan kendaraan yang dikemudikannya melebar ke kanan lalu oleng ke timur dan keluar bahu jalan hingga akhirnya menabrak teras rumah milik Hj. Endang.

“Kuat dugaan sang sopir mengalami kelelahan setelah lama dalam perjalanan,” katanya.

Ia menambahkan dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja akibat kejadian, kerugian materi di taksir mencapai Rp 55 Juta rupiah.

Lebih lanjut Riz Andrian menghimbau bagi pengendara jalan yang mengemudikan kendaraannya harap tidak melebihi waktu kemudi yakni empat jam. Mengingat jika itu dilakukan maka konsentrasi pengendara akan menurun yang berakibat pada kemampuan mengendalikan laju kendaraannya.

“Jika memang sudah dirasa lelah harap bisa beristirahat terlebih dahulu,” ujarnya.

Rendra & Rizki

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *