Beranda News Bondowoso Tahun Ini, Enam Ratus KK di Bondowoso Akan Menikmati Aliran Listrik

Tahun Ini, Enam Ratus KK di Bondowoso Akan Menikmati Aliran Listrik

223
0
Asisten pelayanan pelanggan PT. PLN Persero area Situbondo, Slamet Riyadi. Jum’at, (28/07). (Foto. M. Ansori)

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Tak kurang Enam Ratus Kepala Keluarga (KK) di wilayah Bondowoso akan menikmati aliran listrik di rumahnya. Hal itu di sampaikan, Asisten pelayanan pelanggan PT. PLN Persero area Situbondo, Slamet Riyadi. Jum’at, (28/07).

Selamet mengatakan, hal itu berdasarkan Intruksi Badan Pusat (IBP) yang menyatakan pada tahun 2017 semua desa di Jawa Timur harus mendapatkan aliran listrik. Empat titik lokasi di Kabupaten Bondowoso menjadi prioritas untuk mendapatkan aliran listrik.

“Paling menjadi prioritas adalah Desa Jirekmas Kecamatan Cermee dan Desa Penang Kecamatan Botolinggo,” katanya.

Baca Juga. Polres Bondowoso Amankan Beberapa Ton Beras yang Diduga Oplosan

Ia menambahkan, tak kurang 14 miliar rupiah anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan listrik di dua desa itu. Sebelum lebaran 2017, pihak PLN mengaku sudah merealisasikan sebanyak 150 KK di Desa Jirekmas. sedangkan di Desa Penang sekitar 100 KK.

Menurut Selamet, minggu depan operasi itu akan kembali dilakukan untuk memenuhi target. Saat melaksanaan proyek tersebut, pihak PLN melibatkan beberapa perusahaan. Nantinya, kabel aliran listrik akan melewati lahan perhutani yang sudah memiliki izin.

“Kabel ini merupakan jenis kabel berlapis. Hal itulah, yang menyebabkan anggaran besar untuk memenuhi kebutuhan listrik di dua desa itu,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here