Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung di Kabupaten Bondowoso mengenalkan terkait Program Elektronik - Warung Gotong Royong (E-Warong). (Foto. M Ansori)

Khofifah Indar Parawansa : Bansos Jangan untuk Beli Rokok atau Pulsa

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung di Kabupaten Bondowoso menyinggung terkait Program Elektronik – Warung Gotong Royong (E-Warong). Menurutnya, kedepan semua bentuk Bantuan Sosial (Bansos) akan disalurkan melalui E-Warong, termasuk Beras Pra Sejahtera (Rastra).

Ia menambahkan, tahun 2017 menjadi tonggak awal dimulainaya E-Warung, di Bondowoso. Perkiraan akhir 2017, melalui E-Warong, Rastra nantinya akan berganti bantuan non tunai senilai Rp. 110 ribu rupiah.

“Masayarakat bisa memilih jenis bahan pokok yang diinginkan, bisa beras, telur, minyak goreng, dan kacang-kacangan,” katanya.

Baca Juga. Sembilan Kecamatan di Bondowoso Telah Terima Batuan Non Tunai dari Kemensos

Selain itu, lanjut Khofifah, pihaknya berpesan kepada warga Bondowoso untuk menggunakan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sesuai dengan peruntukkannya.

Hal itu dimaksudkan agar penerima manfaat tidak menggunakan uang bantuan PKH untuk kebutuhan konsumtif yang tidak berdampak pada peningkatan kualitas hidup. Ia berpesan, Bansos jangan digunakan untuk membeli rokok atau pulsa.

“Jika tetap nekat dilakukan nanti penerima ini akan dicoret dari daftar,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

One comment

  1. bagus infonya,, terimakasih banyak gan
    dan jangan lupa kunjungi link kami di https://goo.gl/x25tfh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *