Beranda News Bondowoso Aggota DPD RI, Kagumi Kopi Arabika Ijen Raung Bondowoso

Aggota DPD RI, Kagumi Kopi Arabika Ijen Raung Bondowoso

558
1

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Kunjungan anggota DPD Republik Indonesia Komite II Bidang Energi Baru Pertanian dan Geologi Ahmad Nawardi mengagumi kopi arabika ijen raung Bondowoso. Rabu, (09/08).

Ahmad Nawardi, mengatakan, kopi Bondowoso ternyata menurut Amin Said Husni  sebelumnya dikembangkan oleh PTPN yang tanpa menyentuh petani langsung, namun sekarang pemilik saham kopi arabika ijen raung  adalah petani.

Oleh karena itu membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat agar pengembangan kopi benar-benar ditindaklanjuti, bahkan, diberi bantuan akses modal, peralatan dan pemasaran kepada kelompok-kelompok tani kopi.

“Ini dilakukan untuk kemajuan petani disini,” katanya.

Baca Juga. Kunjungi Bondowoso, Penikmat dan Pengusaha Kopi Dunia Kagumi Cita Rasa Kopi Lokal

Menurut Ahmad, Bondowoso merupakan kabupaten paling timur yang hanya dilewati, jika wisatawan akan berkunjung ke Bali sehingga pengembangan kabupaten yang sangat sulit.

Namun, dengan di pimpin Bupati Amin Said Husni, ia mengembangkan klaster-klaster pertanian sangat luar biasa dan optimis dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Bondowoso seperti, kopi arabika ijen raung, beras organik, pariwisata dan lain sebagainya.

“Potensi semacam ini perlu terus dikembangkan,” ujarnya.

Potensi-potensi Bondowoso adalah jalur pariwisata menuju Bali, yang dimana merupakan destinasi pariwisata. Tetapi, jika potensi kopi dikembangkan agar para wisatawan bisa tertarik untuk singgah ke kabupaten bondowoso, untuk mempromosikan produk-produk unggulan seperti kopi yang telah mendunia.

MUHAMMAD ANSORI        

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here