Beranda News Bondowoso Bupati Bondowoso Ajak Investor Bangun Kawasan Ijen

Bupati Bondowoso Ajak Investor Bangun Kawasan Ijen

504
1
Foto Detik.com

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Drs. H Amin Said Husni mengajak investor paling cepat dan kreatif serta yang terlebih dulu untuk investasi mengembangkan Infrastruktur kawasan Gunung Ijen.

Kawasan Ijen saat ini diputuskan menjadi Taman Wisata Alam dari sebelumnya cagar alam. Selain itu area pemanfaatannya akan diperluas dan dikembangkan sedemikian rupa menjadi lokasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Pusat bersama dengan Swasta.

“Kawah Ijen akan dibangun berbagai infrastruktur seperti kereta Gantung dan fasillitas penunjang lain,” cetus Amin

Amin memastikan bahwa tidak akan ada klaim-klaim lagi terkait pengelolaan kawah ijen, sebab pemerintah pusat telah membagi hak kepada Bondowoso untuk mengelola Kawah Ijen di bagian barat dan Banyuwangi di kawasan timur.

“Tinggal bagaimana siapa paling cepat dan kreatif serta yang terlebih dulu untuk berinvestasi mengembangkan infrastruktur,” ungkapnya.

Guna mendukung pariwisata Bondowoso, saat ini Amin tengah mencari sebuah inovasi untuk menggaet wisawatan agar mempunyai daya tarik dengan lebih memilih jalur masuk lewat Bondowoso.

“Bukan hanya akan masuk di jalur Bondowoso saja, melainkan long staynya juga penting. Bagaimana pengunjung ini menggunakan travel agen berbelanja kebutuhan di Bondowoso,” harapnya.

Ansori

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here