Beranda News Madinah Suhu Udara Capai 46 drajat Celsius, Begini Kondisi Terakhir Jamaah Haji Asal...

Suhu Udara Capai 46 drajat Celsius, Begini Kondisi Terakhir Jamaah Haji Asal Banyuwangi

268
0
Suasana di dalam Masjid Nabawi menjelang Sholat Dzuhur sudah mulai padat. Beruntung pemondokan JCH dari Banyuwangi jaraknya cukup dekat dengan masjid, cukup jalan kaki kurang lebih 200 meter sudah sampai di Masjid tersebut. (Foto. Agung Estu)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Memasuki hari ke Lima semenjak di lepas oleh bupati Abdullah Azwar Anas pada 6 Agustus 2017 di Pendopo Kabupaten Banyuwangi.

Seluruh Jama’ah Calon Haji (JCH)  asal Banyuwangi hingga Jumat 11 Agustus 2017 tetap dalam kondisi sehat.

Kontributor Radiobintangtenggara.com Mustain Hakim, yang sedang berada di Markas Perlindungan Jemaah (Linjam), tempat perlindungan Jamaah Haji yang  Lokasinya berada di Gate 21 Madinah mengatakan kondisi JCH asal Banyuwangi  hingga kini dalam keadaan sehat.

Baca Juga. Cegah Dehidrasi, Jamaah Haji Wajib Patuhi Ini

Hakim menambahkan, yang perlu menjadi atensi bagi JCH adalah faktor cuaca yang cukup terik. Menurutnya tercatat cuaca di Madinah mencapai 46 derajat celsius.

“Hal ini ditambah dengan hembusan angin yang cukup kencang,” katanya.

Tim para medis, lanjut Hakim, selalu menjaga dan memastikan kesehatan JCH asal Banyuwangi agar selalu terjaga sehingga tetap prima dalam menjalankan semua kegiatan ibadah haji di Madinah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Selain menjaga kesehatan, JCH juga diminta oleh tim medis untuk selalu manjaga pola makan, istirahat yang cukup dan banyak minum air putih.

“Agar jamaah haji tidak semakin terpapar oleh suhu ekstrim disini,” katanya.

Rendra Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here