Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo SH bersama Danramil Ranuyoso dan anggota melaksanakan silaturahmi di rumah Kepala Desa Alun alun Kecamatan Ranuyoso , Abdullah yang akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. (Foto. Repro)

Bupati Lumajang Lepas 712 Jamaah Calon Haji Kabupaten Lumajang 2017

Radiobintangtenggara.com, Lumajang  –  Sebanyak 712 Calon Jamaah Haji (JCH) Kabupaten Lumajang yang tergabung dalam Kloter 54 dan 55. Resmi diberangkatkan oleh Bupati Lumajang, Drs As’at Malik M.Ag beserta Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 , dengan didampingi oleh Ketua DPRD, Kepala Kemenag, Tokoh Agama dan  Tokoh masyarakat yang disaksikan oleh ratusan pengantar rombongan keluarga JCH yang memadati di depan Pendopo Kabupaten Lumajang. Senin  (14/8/17)

As’at Malik, mengatakan,  Keberangkatan rombongan JCH Lumajang terbagi dalam 2 jadwal pemberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Masing masing pada pukul 13.00 WIB untuk kloter 54 dengan menggunakan 11 bus, sedangkan pukul 16.30 WIB untuk kloter 55 dengan menggunakan 7 bus.

Sementara itu, lanjut As’at, ratusan  anggota  pengamanan  yang dipimpin langsung oleh Kabag Oprasional Eko Hari Suprapto SH melaksanakan pengamanan Jalur sekaligus menempatkan anggota di titik titik ataupun di lokasi-lokasi rawan demi kelancaran dan keamanan pemberangkatan calon Jamaah haji.

Selain itu, 18 Unit Bus yang digunakan oleh para JCH dikawal langsung oleh Satuan Lalu lintas Polres Lumajang yang kemudian dilanjutkan PJR Lantas Polda Jawa timur  guna menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan para Jamaah hingga ketempat tujuan.

Eko menegaskan kepada anggota pengamanan yang terlibat untuk selalu waspada terhadap keselamatan diri pribadi serta dari tindak kriminal yang sering memanfaatkan kelengahan dan keteledoran dari keluarga JCH.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *