Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso, Ir. Kukuh Triatmoko saat di konfirmasi terkait bencana kekeringan di Bondowoso dan pencegahannya. (Foto. Repro)

Tanggulangi Bencana Kekeringan, BPBD Bondowoso Siapkan Suplai Air Bersih

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso mulai menyusun rencana pendistribusian air bersih di wilayah kekeringan.

16 kecamatan dan 46 desa kekeringan diantaranya kecamatan Tegalampel, Botolinggo serta Desa Tanggul Angin dan Desa Klekean.

Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso, Kukuh Triatmoko mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan armada untuk mengirim air bersih ke desa-desa tersebut dengan menyiapkan pasokan cadangan air untuk menjangkau daerah terdampak kekeringan.

“Kami sudah mempersiapkan armada baik daridi PDAM maupun BPBD sendiri,” ujarnya.

Baca Juga. Dria Raba Bali, Gelar Lokakarya Musik

Jumlah air yang akan dikirim, lanjut Kukuh, menyesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada dimasing-masing desa. Saat proses pengiriman air, kepala desa bisa menghubungi BPBD dapat menghubungi dengan telepon. Sedangkan untuk suratnya dapat menyusul karena untuk proses administrasi.

menurut Kukuh prediksi kemarau dari BMKG Bondowoso khususnya untuk wilayah Bondowoso akan berlangsung pada bulan Agustus hingga Oktober 2017.

Pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari BMKG terkait prediksi cuaca di wilayah kerjanya. “Maka dari itu saat ini sudah mulai rawan terjadi kekeringan,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *