Beranda News Banyuwangi Pos AL Pancer Pesanggaran, Laksanakan Kegiatan Bedah Rumah

Pos AL Pancer Pesanggaran, Laksanakan Kegiatan Bedah Rumah

269
Pos AL Pancer dengan melakukan perbaikan rumah milik Misnayah (60) Warga Dusun Pancer RT 03 /RW 01 Dusun Pulau Merah Pesanggaran. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – TNI Angkatan Laut Pos Pancer Pesanggaran menggelar bedah rumah bagi rumah warga pesisir yang tidak layak huni di Desa Sumberagung , Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

Program itu merupakan program pemerintah Provinsi Jawa Timur yang disalurkan melalui jajaran pangkalan TNI AL Banyuwangi.

Peltu Poniran Komandan Pos AL Marinir Pancer Pesanggaran, mengatakan, dari total 60 rumah yang di renovasi yang tersebar di seluruh wilayah kerja  Pos AL Pancer.

Baca Juga. Peringatan HUT Ke-50, Puslatpur 7 Lampon Lebih Membumi dengan Masyarakat

Ssalah satunya yang di lakukan anggota Pos AL Pancer dengan melakukan perbaikan rumah milik Misnayah (60) Warga Dusun Pancer RT 03 RW 01 Dusun Pulau Merah Pesanggaran.

“Perbaikan ini dimulai dari plesterisasi dan pemasangan dinding batako,” katanya.

Peltu Poniran juga menambahkan, sasaran rumah yang masuk kategori program bedah rumah adalah rumah warga yang masih berdiding  gedek dan rumah yang belum di plester.

Pihaknya berharap warga dapat yang tinggal di sekitar Pos AL dapat memiliki rumah layak huni. “Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ujarnya.

RENDRA PRASETYO

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here