Bondowoso

Bukit Kalajengking Wacanakan Jadi Destinasi Wisata Unggulan Bondowoso

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Pesona Puncak Bukit Kalajengking yang terletak di Dusun Dadapan, Desa Sumber Canting, Kecamatan Wringin, Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), sangat mempesona. Sebab bukti tersebut memiliki pemandangan alam yang cukup indah dan menakjubkan.

Nurhasanah, Kepala Desa Sumber Canting, mengatakan Nama Bukit Kalajengking karena memang bentuknya yang menyerupai kalajengking, jika pengunjung melihat ke selatan tampak bukit yang  terlihat menyerupai ekor kalajengking yang kemudian memanjang  menjulur ke utara dengan sisi kanan kiri terdapat bukit yang menyerupai jepit kalajengking.

Menurut Nur, Apabila wisatawan  datang berkunjung ke bukit kalajengking, pengunjung akan dimanjakan disisi kanan kirinya dengan deretan bukit yang tampak  asri ,sebelah utara akan tampak  pemandangan pantai pesisir utara Situbondo yang memanjang sampai pantai pesisir utara Probolinggo.

Baca Juga. Puluhan Santri Pesantren Assa’adah Bondowoso, Gelar Ruqyah Massal

Bagi Pengunjung, kata Nur, yang mau berkunjung ke puncak bukit kalajengking disarankan datang di pagi hari dan sore hari sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan Matahari terbit ( Sun rice) dan Matahari terbenam (SunSet) dari puncak bukit Kalajengking.

Lebih lanjut Nur menjelaskkan bagi wisatawan yang akan menuju lokasi puncak bukit kalajengking tidaklah sulit, pengunjung bisa menempuh jalan darat dengan mobil atau motor yang kemudian bisa dititipkan di Rumah warga yang kemudian berjalan kaki sepanjang 1 KM.

Keindahan alam yang dimiliki bukit Kalajengking tersebut menjadikan banyak pengunjung yang terpikat dan berdatangan ketempat itu, bahkan Bukit Kalajengking akan dijadikan sebagai Destinasi Wisata unggulan Bondowoso.

M ANSORI

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Letkol Tarmuji : Masyarakat Sipil Punya Hak dan Kewajiban untuk Bela Negara - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top