Beranda News Bondowoso Puluhan Santri Pesantren Assa’adah Bondowoso, Gelar Ruqyah Massal

Puluhan Santri Pesantren Assa’adah Bondowoso, Gelar Ruqyah Massal

294
1
Ruqyah massal diikuti puluhan santri di mushalla Pesantren Assa'adah Gang KH Abdul Majid Purbosari RT 29 RW 06 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Kota Bondowoso Jawa Timur. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Ruqyah massal diikuti puluhan santri di mushalla Pesantren Assa’adah Gang KH Abdul Majid Purbosari RT 29 RW 06 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Kota Bondowoso Jawa Timur Praktisi Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) Bondowoso Ustadz Imam Supriyadi mengatakan, ruqyah massal merupakan amanah, yang harus dilaksanakan.

Hal itu merupakan bentuk pengabdian kepada jamaah dan jam’iyah Nahdlatul ulama di kawasan Bondowoso. Sementara itu, pengasuh Pesantren Assa’adah Ustadz Taufiq mengatakan, kegiatan tersebut  dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap jamaah pondok pesantren yang diasuhnya dan sekaligus ingin menggandeng Jamiyah Ruqyah Aswaja Bondowoso.

Baca Juga. Tanggulangi Bencana Kekeringan, BPBD Bondowoso Siapkan Suplai Air Bersih

Menurut Assaadah kegiatan itu juga dalam rangka membentengi aqidah ahlussunah wal jamaah. Itu dilakukan agar jamaah tidak mendapatkan pelayanan pengobatan dari yang akidahnya bertentangan dengan ahlussunah wal jamaah.

Saat itu, di mushalla Pesantren Assa’adah tampak puluhan jamaah malam itu serius mempraktikkan bacaan yang berasal dari ayat-ayat Al-Quran  yang dipandu oleh praktisi Jamiyah Ruqyah Aswaja. Bahkan sebagian dari mereka yang masih kesakitan hingga muntah-muntah mendapatkan pengobatan khusus.

Kala itu para jamaah diberikan ramuan herbal serbuk daun bidara dan cairan habbatussauda untuk diminum. Di tempat yang sama, Ketua JRA Bondowoso Ustadz Ahmad Basri mengatakan, ke depan pihaknya akan menggandeng berbagai pihak untuk menggalakkan ruqyah.

M ANSORI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here