Direktur Utama Pelindo Marine Service Ali Sodikin selaku panitia Asia Pacific Maritime Pilot Forum saat beraudensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, di ruang kerjanya, Senin (21/8). (Foto. Repro)

Lagi, Provinsi Bali Jadi Tuan Rumah Asia Pacific Maritime Pilot Forum

Radiobintangtenggara.com, BALI – Provinsi Bali kembali dipercaya menjadi tuan rumah acara besar bertaraf internasional. Kali ini, Bali akan menjadi tuan rumah Asia Pacific Maritime Pilot Forum yang akan diselenggarakan tanggal 28-30 Agustus 2017.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Pelindo Marine Service Ali Sodikin selaku panitia Asia Pacific Maritime Pilot Forum saat beraudensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, di ruang kerjanya, Senin (21/8).

Menurut Ali Sodikin, forum ini akan dihadiri oleh setidaknya perwakilan dari 15 negara dan akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga. Turunnya Pasokan Indukan Ayam, Harga Daging Ayam di Bali Naik Drastis

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemanduan, serta memprioritaskan faktor-faktor keselamatan kapal, lingkungan dan kepastian pelayanan ini akan mengambil tema ‘Peran Pilot Maritim Untuk Keberlanjutan Maritim’.

Sekda Cok Pemayun yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Mahendra Putra menyampaikan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali terhadap acara itu.

“Kami turut berbangga dengan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah, praktis ada multiplier effect yang akan dirasakan oleh masyarakat Bali,” ujarnya.

Baca Juga. Made Mangku Pastika : ASN di Bali Harus Bekerja Sesuai Keinginan Rakyat, Bukan Keinginan Pribadi

Ia berharap penyelenggaraan acara ini dapat dipersiapkan dengan maksimal sehingga menghasilkan penyelenggaraan yang tidak mengecewakan peserta, khususnya dari manca negara.

Pada kesempatan ini panitia juga menyampaikan undangan kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk dapat hadir dan memberikan welcome speech pada acara tersebut.

YULIUS MARTONI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *