Bondowoso

Sektor Wisata Bondowoso Perlu Perhatian Serius

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Sektor Pariwisata dinilai mampu memberikan dampak baik terhadap Perekonomian Masyarakat Bondowoso.

Selain itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bisa meningkat melalui Sektor Pariwisata. Mengingat di Bondowoso itu bukan hanya du atau tiga tempat Objek Wisata.

Kawah Ijen sendiri, hanya ada dua di dunia, kemudian juga ada air terjun yang langsung ditelan bumi, tidak ada aliran sungai setelah air terjun.

“Ini menarik untuk dikelola oleh pemerintah daerah kita,” kata Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir.

Baca Juga. Rumah Sakit di Mekah Dekat Dimata Jauh Dikaki

Dhafir mengatakan terkait dengan itu, diharapkan agar pariwisata di Bondowoso bisa dikelola dengan baik dan serius. Terutamanya di Kecamatan Ijen Bondowoso.

Lebih lanjut Dhafir berharap agar Disparpora Bondowoso segera melaporkan potensi wisata Bondowoso kepada Inspektorat terkait.

Baca Juga. Pemkab Bondowoso, Upayakan Potensi Produk Lokal Meningkat

Bahkan, kata Dhafir, jika perlu melakukan audit independen, kemudian bisa menjadi bahan kajian berapa pendapatan yang dihasilkan dalam objek wisata itu.

Namun hal tersebut harus tetap melaksanakan kewajiban kepada PTP, karena bagaimana pun tidak anggarannya tidak seluruhnya dari APBD.

“Potensi Bondowoso memilii banyak objek wisata yang tidak bisa di negara lain,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top