Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan upayakan pembuatan tower untuk jaringan internet di desa-desa Wilayah kerjanya. (Foto. Muhammad Ansori)

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan upayakan pembuatan tower untuk jaringan internet di desa-desa Wilayah kerjanya.

Kepala Dinas Komumunikasi Dan Infomasi Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yuliati mengatakan, wilayah blank area atau yang masih belum terjangkau jaringan internet, ada beberapa daerah yang belum ada jaringan internetnnya.

” Dia mengatakan, akan diusahakan demi meningkatkan promosi daerah dan penerapan sistem administrasi dan informasi desa,” ujarnya.

Baja Juga. Duda di Kencong Nyaris Dimassa, Karena Melakukan Tindakan Amoral Terhadap Gadis Tunagrahita

Haeriyah Yuliati menambahkan, Fokusnya nanti pada daerah-daerah di Kabupaten Bondowoso yang sulit jaringan internet akan dibuatkan tower, daerah yang sulit internet yaitu kecamatan Binakal, Pakem, Klabang dan Ijen.

Khusus untuk Kecamatana  Ijen akan menjadi fokus, karena disana memiliki banyak sekali potensi wisata yang perlu di eksplore setiap saat. begitu juga di Kecamatan Cermee yang memiliki sentra batik.

“Jadi bila ada jaringan internet nantinya lebih mudah untuk  mempromosikan potensi wisata di Bondowoso,” tambahnya.

MUHAMMAD ANSORI

LEAVE A REPLY