Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, saat penyeraha hadiah dalam acara festival kopi nasional di Bondowoso. (Foto. M. Ansori)

Pemkab Bondowoso Berkomitmen Terus Majukan Industri Kopi Indonesia

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Festival kopi nusantara telah resmi ditutup, sabtu malam. Event tahunan itu ditutup meriah dengan penampilan Vauline, grup jazz yang membawakan sedikitnya enam lagu.

Termasuk juga pengumuman pemenang sekaligus memberikan hadiah kepada juara-juara yang menang dalam setiap kategori.

Kategori The Best Specialty Arabika, yakni, juara satu Bajarnegara Jawa Tengah, juara dua Bondowoso Jawa Timur, juara tiga Bandung Jawa Barat.

Sementara kategori The Best Specialty Robusta, yakni, juara satu Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur, juara dua Batang Jawa Tengah, juara tiga Temanggung Jawa Tengah.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, mengatakan, Bondowoso berkomitmen akan terus bergerak memajukan industri perkopiaan di Indonesia.

Pihaknya juga akan membuktikan bahwa Bondowoso dan daerah-daerah lainnya di indonesia akan menghasilkan kopi terbaik di dunia.

“Semangat para petani kopi dan untuk memajukan kopi indonesia, kopi nusantara cukup tinggi,” katanya.

Pihaknya mohon dukungan untuk Bondowoso sebagai republik kopi akan terus mengembangkan industri perkopiaannya. Pihaknya mengajak para petani kopi dan para pegiat kopi dari hulu ke hilir.

Bagi anak-anak muda, lanjut Amin, yang mengelola cafe di Bondowoso, dapat terus majukan Bondowoso dengan kopi dan berbagai potensi lainnya.

Bupati amin menambahkan, kopi telah mampu mempersatukan masyarakat dan kopi telah mempersaudarakan warga Indonesia mulai dari ujung barat Indonesia, Aceh dan ujung timur Indonesia di P.apua.

“Festival kopi nusantara ini ikut ambil bagian dalam kesemarakan acara yang digelar tahunan ini,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *