Kolonel Arh.Heru Langlang Buana dengan alamat Jalan Ratulangi G-138 Rt 02/Rw 13 Desa Baros Kecamatan Cimahi Tengah Cimahi Jawa Barat, Beliau datang ke Kantor Satpas Sim Polres Lumajang untuk pembuatan SIM. Selasa, (29/08) (Foto. Repro)

Polres Lumajang, Optimalkan Layanan Pembuat SIM

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Pelayanan Polres Lumajang  dalam pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) terus dioptimalkan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Berbagai upaya inovasi dalam pembuatan dan perpanjangan SIM telah kami dilakukan,” kata Kepala Bagian Operasional Lalu lintas Polres Lumajang, IPDA Joko Triyono. Selasa, (29/08).

Joko mengatakan, khusus mengenai layanan SIM Online Polres Lumajang berusaha memaksimalkan pelayanan pembuatan SIM dengan memberikan kemudahan-kemudahan.

Walaupun hingga kini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM namun pembuatannya cukup mudah dan cepat. “Pemohon perpanjangan SIM cukup membawa KTP Asli dan SIM Asli yang masih berlaku,” ujarnya.

Joko menambahkan, penerapan layanan SIM online itu sudah bisa dilaksanakan di semua Polres se-Indonesia, termasuk di Polres Lumajang.

Pihaknya berharap dengan layanan SIM itu akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurusnya, baik itu pembuatan maupun perpanjangan SIM.

“Ini akan menjadi langkah awal permudah layanan pengurusan SIM di kepolisian,” pungkasnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *