Beranda News 11 Desa di Situbondo Krisis Air Bersih, Ini Langkah Nyata BPBD dan...

11 Desa di Situbondo Krisis Air Bersih, Ini Langkah Nyata BPBD dan Dinsos

124
Sejumlah daerah di Situbondo mulai mengalami krisis air bersih, karena sumbermata air di sejumlah tempat sudah mulai mengering. (Foto. Zaini Zain)

Radiobimtangtenggara.com SITUBONDO – Musim kemarau mulai dirasakan dampaknya. Sejumlah daerah di Situbondo mulai mengalami krisis air bersih, karena sumbermata air di sejumlah tempat sudah mulai mengering.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah  dan Dinas Sosial Pemkab Situbondo, mulai mendistibusi air bersih 11 Desa . Hari pertama pendistribusian air bersih ke  Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, dan Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

Menurut  Sekretaris BPBD Situbondo, Budi Narwanto, BPBD bersama Dinas Sosial mulai mengirim air bersih, untuk menupang kebutuhan masyarakat yang mulai terkena dampak kesulitan air bersih di musim kemarau.

Budi Narwanto menambahkan, pendistribusian air bersihkan mengerahkan tiga armada truk tangki, masing-masing milik BPBD, Dinas Sosial dan PDAM. Setiap titik kata Budi Narwanto mendapat suplay  satu truk tangki air bersih.

Budi Narwanto mengatakan, sesuai surat pengajuan yang masuk ke BPBD, ada 11 Desa yang tersebar di delapan Kecamatan mengajukan perimintaan suplay air bersih. Warga juga meminta bantuan tendon, untuk menampung air bersih yang masih tersisa.

ZAINI ZAIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here