Beranda News Bondowoso 233 Varieats Pertanian, Jadi Unggulan di Bondowoso

233 Varieats Pertanian, Jadi Unggulan di Bondowoso

106
2
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, saat menghadiri acara yang menampilkan 233 varietas di Dinas Pertanian. (Foto. M. Ansori)

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Sekitar 233 varietas yang ditampilkan Dinas Pertanian guna merangsang para pemuda untuk menjadikan pertanian sebagai profesi yang menjanjikan.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, mengatakan,  dari 233 varietas pertanian tersebut terdiri dari jenis padi 42 varietas, sayuran 56 varietas, dan jagung 23 varietas.

Menurut Amin, teknologi yang digunakan kepada 233 varietas tersebut, dengan membuat benih menjadi varietas unggul, mengolah tanah agar memiliki banyak unsur hara, lalu merekayasa musim.

“Teknologi pemasaran hasil pertanian ini pun menggunakan yang terkini,” katanya.

Amin menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja para penyuluh lapangan Dinas Pertanian yang juga intens berkoordinasi dengan jajaran Kodim yang juga mendapat mandat mengembangkan pertanian.

Lebih lanjut, Amin berharap agar  sinergitas pemerintah daerah dan masyarakat agar terus disosialisasikan agar lahan masyarakat bisa menghasilkan produksi yang maksimal.

Paradigma bertani generasi Millenial harus segera dibentuk dengan kesadaran bahwa bertani bukan karena warisan. “Teknologi ini yang membuat pertanian menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan,” ujarnya

MUHAMMAD ANSORI