Beranda News Kunjungi Sekolah Terpencil, Ini Pesan Kapolres Sigit untuk Anak Situbondo

Kunjungi Sekolah Terpencil, Ini Pesan Kapolres Sigit untuk Anak Situbondo

151
0
Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono didampingi Kasat Binmas AKP Agus Suparyono dan Bhabinkamtibmas, saat berkunjung ke salah satu sekolah di desa terpencil yaitu di Desa Kembangsari Kecamatan Jatibanteng. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO, Kepedulian terhadap sesama dan permasalahan sosial yang ada di masyarakat selalu menjadi perhatian orang nomor satu di Polres Situbondo.

Kali ini Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, berkunjung ke sekolah terpencil di Kecamatan. Jatibanteng. Situbondo.

Didampingi Kasat Binmas AKP Agus Suparyono dan Bhabinkamtibmas, Sigit,  berkunjung ke salah satu sekolah di desa terpencil yaitu di Desa Kembangsari Kecamatan Jatibanteng.

“Kondisi sekolah yang kurang memadai sehinggan proses belajar mengajar juga menggunakan fasilitas bangunan masjid,” katanya.

Agus menambahkan, hal itu berakibat kurang maksimalnya proses pembelajaran karena sarana parasarana yang ada disekolah kebanyakan tidak memadai. Diantaranya tidak adanya bangku sekolah sehingga menggunakan karpet sebagai alas duduk saat belajar.

Melihat kondisi itu, lanjut Agus, memberikan motivasi kepada anak-anak SDN 2 Kembangsari untuk tetap semangat menuntut ilmu sekaligus memberikan bantuan berupa peralatan sekolah berupa alat tulis dan seragam kepada anak-anak yang belajar disana.

“Semoga kedepan anak-anak bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Sigit,  juga memberikan bantuan uang tunai yang ditujukan untuk renovasi masjid sehingga nantinya bisa lebih nyaman untuk digunakan sebagai tempat belajar bagi anak-anak SDN 2 kembangsari.

Tidak hanya itu, Masyarakat desa Kembangsari juga mendapatkan bantuan sembako dari Kapolres Situbondo sebagai bentuk kepedulian dan keingin meringankan sedikit beban masyarakat yang kurang mampu dan bersama merasakan kebahagian.

ZAINI ZAIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here