Situbondo

Kecam Kekerasan di Myanmar, Polres Situbondo Himbau Masyarakat Tetap Bersabar

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, menghadiri acara deklarasi bersama yang mengecam tindakan Kekerasan dan Penyiksaan Umat Muslim Rohingya Myanmar. Senin (4/9/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd, Ketua MUI Kab. Situbondo KH. Syaiful Muhyi, Tokoh Agama Situbondo, Ketua FKUB dan pemerintah Kab. Situbondo.

Dalam kesempatan itu, masing-masing perwakilan tokoh agama mengecam keras tindakan yang sangat melukai umat Islam didunia dan meminta pemerintah Republik Indonesia dan PBB mengambil sikap tegas terhadap pemerintah Myanmar atas tindakan kekerasan dan penyiksaan kepada umat muslim Rohingnya.

Sementara itu, AKBP Sigit Dany Setiyono meminta semua masyarakat tidak terprovokasi terhadap pemberitaan dimedia dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Situbondo.

“Lebih baik semua bersabar serta mendukung setiap kebijakan Pemerintah,” katanya.

Sigit Menambahkan, guna upaya membantu menyelesaikan permasalahan tersebut masyarakat sebaiknya bisa membantu doa agar konflik yang terjadi di Myanmar dapat segera terselesaikan.

Usai pelaksanaan deklarasi, Kapolres Situbondo bersama Dandim, Ketua MUI, Ketua FKUB dan Tokoh Agama bekunjung ke tempat-tempat ibadah yang ada di dalam kota Situbondo.

“Ini dilakukan guna kerukunan umat di Situbondo tetap terjaga,” ujarnya.

ZAINI ZAIN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top