Jember

Diduga Akan Ditimbun, Puluhan Jeriken BBM Bersubsidi Diamankan Polisi

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Puluhan Jeriken bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium, Kamis pagi (07/09) diamankan anggota Satreskrim Polres Jember dari sebuah SPBU yang terletak di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, pengamanan puluhan jerigen BBM bersubsidi tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang mengaku resah dengan adanya pihak-pihak yang selalu memenuhi SPBU untuk memborong BBM setiap harinya.

“Dugaan awal ratusan liter BBM ini akan ditimbun,” katanya.

Baca Juga. Bupati Jember Janji Ciptakan Pelayanan Perizinan Ramah Investor

Hasilnya, Anggota Satreskrim Polres Jember anggota Polres Jember yang diterjunkan ke lokasi berhasil menyita puluhan Jeringen BBM jenis Premium di area SPBU Pakusari, Kecamatan Sumbersari.

Kusworo menambahkan, modusnya, BBM bersubsidi jenis premium dibeli menggunakan motor lalu menggunakan selang dipindah ke jerigen. Setelah tanki motor kosong mereka kembali lagi ke SPBU untuk membeli BBM dan kembali menggunakan selang memindahkannya ke jerigen.

“Hal ini dilakukan berulang-ulang kali secara terus menerus,” ujarnya.

Baca Juga. Bersekongkol Curi Kompresor, Dua Warga Patrang Ditangkap Polisi

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait akan dipergunakan untuk apa BBM bersubsidi tersebut.

Jika terbukti dijual  ke kalangan industri maka jelas hal tersebut melanggar undang-undang nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi dan pelakunya bisa dikenai sanksi pidana.

SUPIANIK

 

 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mengedarkan Okerbaya Saat Tajemtra, Dua Pemuda Diamankan Polisi - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top