Acara Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Masyarakat Kabupaten Bondowoso guana memberikan layanan pengobatan mata gratis. (Foto. M Ansori)

Dua Ribu Orang Akan Memperoleh Pengobatan Mata Gratis

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Masyarakat Kabupaten Bondowoso memberikan layanan pengobatan mata gratis bagi masyarakat kurang mampu melalui kegiatan bakti sosial layanan gratis.

Ketua Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Masyarakat Kabupaten Bondowoso, Untung Sutrisno, mengatakan, Bondowoso kembali dipercaya John Fawcett Foundation Denpasar Bali, untuk memberikan layanan pengobatan mata gratis kepada warga miskin.

Baca Juga. 233 Varieats Pertanian, Jadi Unggulan di Bondowoso

Penerima layanan pengobatan mata gratis harus tepat sasaran, kegiatan itu berkerja sama dengan LP2SM dan  beberapa organisasi sosial kemasyarakatan di Bondowoso, diantaranya, NU, Muhammadiyah, Kodim 0822 Bondowoso, Polres Bondowoso, dan Kepala Desa di Bondowoso.

“Kuota tahun ini sebanyak dua ribu orang yang akan memperoleh pengobatan mata gratis,” katanya.

Untung menambahkan, jumlah tersebut terbagi menjadi dua ratus orang untuk operasi katarak, dua ratus orang akan mendapatkan bantuan protesa mata, dan seribu lima ratus orang akan mendapatkan bantuan kaca mata, serta seratus orang dipersiapkan untuk kemungkinan mereka yang membutuhkan pengobatan mata, namun belum terdaftar.

Baca Juga. Perpres Penguatan Pendidikan Karakter di Sahkan, Dinas P dan K Bondowoso Siapkan Tim

Lembaga pemberdayaan dan pengembangan sosial masyarakat akan melakukan kegiatan itu, sama seperti tahun lalu, yaitu di klinik NU trantakan Wonosari selama empat hari.

“Kegiatan ini dimulai tanggal 17 sampai 20 November mendatang terangkai dengan peringatan hari pahlawan,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *