Beranda News Banyuwangi Irna Narulita : Percepatan Banyuwangi Tidak Terlepas dari Kekompakan Birokrasi

Irna Narulita : Percepatan Banyuwangi Tidak Terlepas dari Kekompakan Birokrasi

196
0
Bupati Padeglang Banten, Irna Narulita saat melakukan kunjungan ke Banyuwangi guna belajar sistem peningkatan kunjungan wisatawan yang ada di Banyuwangi. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten  terinspirasi progres pariwisata Banyuwangi yang mampu mendongkrak pertumbuhan ekonominya.

Kabupaten yang dipimpin oleh bupati wanita, Irna Narulita tersebut khusus membawa para kepala SKPD-nya untuk belajar terkait pariwisata dan berbagai hal lainnya.

Rombongan diterima Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di pendapa Sabha Swagata Blambangan, Rabu malam (6/9), bersamaan dengan rombongan Habib Syech.

Sebelumnya, rombongan juga sempat berkunjung ke Lounge Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi dan menjajal berbagai layanan melalui fasilitas touch screen yang disediakan.

Baca Juga. Warga Wadung Pal, Keluhkan Sampah Kasur di Sungai

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kemajuan Banyuwangi yang sangat cepat dalam lima tahun terakhir ini menjadi alasan untuk datang ke Banyuwangi.

Bagi Irna, percepatan-percepatan yang dilakukan Banyuwangi itu pastilah tidak terlepas dari leader dan kekompakan birokrasinya. “Kami jauh-jauh dari Pandeglang ingin mengetahui secara pasti kebijakan-kebijakan yang dibuat Banyuwangi hingga bisa seperti sekarang ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Irna, pihaknya  juga mengungkapkan ketertarikannya agar PNS bisa diajak terlibat sepenuhnya dalam pengembangan pariwisata daerah yang dipimpinnya.

Pihaknya cukup terkesan dengan driver Pemkab Banyuwangi yang paham dengan kondisi wisata Banyuwangi, dan menjelaskannya dengan ramah dan detail kepada tamu.

Baca Juga. Eka Muharam : BPBD Tidak Bisa Melarang Pembakaran Lahan Tebu

Selain itu, rombongan dari Pandeglang itu juga ingin tahu cara membuat even yang mampu mendatangkan wisatawan ke Banyuwangi. “Saya dengar festival di Banyuwangi banyak sekali ya, dan semua itu dikerjakan sendiri oleh PNS-nya. Ini yang ingin kami ketahui,” ujarnya.

Sementara itu Bupati  Anas menyatakan rasa senangnya dengan kehadiran para tamu dari Pandeglang ini. Menurut Anas, bagi Banyuwangi, sektor pariwisata menjadi salah satu pengungkit sektor lainnya yang saling bersinergi dalam menumbuhkan perekonomian.

Dalam mengembangkan pariwisatanya, lanjut Anas, Banyuwangi konsisten melakukan promosi daerah melalui event kreatif bertajuk Banyuwangi Festival.

“Tahun ini, kami ada 72 even digelar sepanjang tahun sebagai cara mengungkit kunjungan wisatawan,” katanya.

Baca Juga. Pilkades Serentak 2017, Pendaftaran Calon Desa Sepanjang Resmi Ditutup

Sedangkan untuk pengembangan obyek pariwisata, Banyuwangi tak meniru dearah lain. Cukup memaksimalkan potensi pariwisata yang ada. Seperti gunung, pantai, perkebunan, hutan dan persawahan menjadi destinasi yang siap dikunjungi wisatawan.

HERMAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here