Bali

Keluarga Putu Darsana Asal Singaraja, Terancam Putus Sekolah Akhirnya dapat Bantuan

Radiobintangtenggara.com, BALI – Pemberitaan media terkait keluarga RTS pasangan Putu Darsana bersama istrinya Luh Darsini yang memiliki 4 orang anak dan terancam putus sekolah mengundang perhatian dan keprihatinan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Pastika secara khusus mengutus Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali untuk mengunjungi dan menyerahkan bantuan sementara kepada keluarga yang bersangkutan di Dusun Mekar, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Singaraja, Jumat (8/9).

Kepala Desa Banjar, IB Dedy Suyasa mengatakan, sebagai tulang punggung keluarga Putu Darsana kesehariannya bekerja sebagai kuli serabutan dengan penghasilan sebesar Rp 50 ribu merasa sangat berat menyekolahkan anak-anaknya.

“Upah yang diterimanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari yang terkadang masih kekurangan apabila dirinya tidak bekerja,” katannya.

Baca Juga. Gubernur Pastika Himbau ASN Jaga Kesehatan Tubuh

Faktor ekonomilah, lanjut Dedy, anak-anaknya yang saat ini sudah menginjak usia sekolah dasar, dan anaknya yang pertama sudah kelas 3 SD, hampir terancam putus sekolah, karena Ia tak mampu membelikan peralatan sekolah.

Ia sangat mengharapkan uluran tangan dari pemerintah maupun dermawan yang bersedia berderma untuk dirinya.

Dedy menambahkan, keluarga Putu Darsana memang termasuk salah satu RTS yang ada didesanya, untuk itu batuan-bantuan resmi dari pemerintah yang menjadi haknya sudah diperoleh secara rutin.

Bantuan itu seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), beras miskin (Raskin), maupun bantuan beasiswa miskin.

“Untuk keperluan peralatan sekolah, sudah ditanggung pihak Desa setiap tahun sesuai yang dibutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga. Kepolisian Bali Usahakan Ungkap Pelaku Perampasan Senjata

Pada kesempatan itu, tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali menyerahkan bantuan sementara dari Gubernur Bali berupa bantuan sejumlah uang tunai serta keperluan alat-alat sekolah.

Bantuan itu meliputi ransel, buku tulis, balpoin, pensil dan lainnya kepada anak Putu Darsana. Untuk bantuan lainnya akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan instansi terkait.

Melalui kesempatan itu, juga diharapkan dapat menggugah rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama yang membutuhkan.

YULIUS MARTONI

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Ramaikan Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top