Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan Jalan Sehat, Jumat (8/9). (Foto. Repro)

Peringati Haornas, Bupati As’at Ajak Masyarakat Olahraga

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Guna memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan Jalan Sehat, Jumat (8/9). Peringatan Haornas 2017 ini merupakan yang ke 34 kalinya, dengan mengusung tema “Olahraga Menyatukan Kita”.

Kegiatan itu diawali dengan senam massal yang dilaksanakan di Alun-alun Lumajang. Agenda jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, dilepas oleh Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag didampingi Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes, Jajaran Forkopimda dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Lumajang dari start di Alun-alun Lumajang.

Bupati As’at dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk membudayakan semangat berolahraga. Olahraga tidak saja menjadi sarana peningkatan pola hidup sehat dan prestasi, tetapi juga sebagai media penyemangat pemersatu bangsa.

“Sehingga dapat meningkatkan segala sendi aspek hidup masyarakat,” katanya.

Peringatan Haornas diharapkan tidak hanya sebagai kegiatan seremonial semata, namun dapat memberikan makna tentang pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Sesuai dengan tema peringatan tersebut, dengan berolahraga masyarakat tidak hanya mendapatkan manfaat sehat namun juga berinteraksi sosial dengan masarakat di sekitarnya, tentunya dengan begitu akan berimplikasi.

“Oleh karena itu kerukunan satu sama lain dan semakin eratnya persatuan bangsa,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *