Jember

Dampak Tragedi Kemanusiaan Rohingnya, Tempat Ibadah Umat Budha di Jaga

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Konflik yang terjadi di Rohingnya, Myanmar membuat  Polres Jember siaga. Sejumlah tempat ibadah umat budha di kabupaten setempat mendapat pengawasan pihak berwajib.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, untuk pengamanan tempat ibadah umat budha di kabupaten Jember,  Polres Jember menyiagakan sejumlah personilnya. Meski demikian kegiatan intelegent juga tetap berjalan.

“Sehingga kepolisian juga sudah memetakan kemungkinan kerawanan yang terjadi dan pihak-pihak yang dimungkinkan untuk melakukan aksi,” katanya.

Hasilnya, lanjut Kusworo, Kabupaten Jember dipastikan cukup kondusif, belum terdeteksi akan adanya pergerakan apapun. Pihaknya menilai, jika toleransi dan sikap saling menghormati antar pemeluk agama di kabupaten Jember  sangat baik sehingga persoalan yang terjadi di  Rohingnya tidak berdampak apa-apa di kabupaten Jember.

Meski demikian, Kapolres menegaskan pihaknya tidak akan lengah. Tiga tempat ibadah umat budha di kabupaten Jember, yakni dua di wilayah kecamatan Kaliwates dan  satu di Kecamatan Panti semuanya dalam pantauannya.

“Semua ini menjadi pengawasan pihak kami,” ujarnya.

SUPIANIK 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mengedarkan Okerbaya Saat Tajemtra, Dua Pemuda Diamankan Polisi - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top