Beranda News Situbondo Cari Barang Antik, Pria Ini Justru dapat Granat Aktif

Cari Barang Antik, Pria Ini Justru dapat Granat Aktif

210
1
Granat mortir di temukan dikawasan pegunungan Kecamatan Jatibanteng Situbondo. (Foto. repro)

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Abdur Rahman, 45 tahun, menemukan granat mortur di kawasan pegunungan Kecamatan Jatibanteng. Khawatir membahayakan, pria asal Kecamatan Besuki itu mneyerahkan granat tersebut ke Danramil setempat.

Abdur Rahman merupakan seorang kolektor barang antik. Dia secara tak sengaja menemukan granat, saat mencari barang antic menggunakan alat khusus di kawasan pegunungan Jatibanteng.

Granat berukuran 556 centmeter itu ditemukan di dalam tanah sedalam satu meter. Abdur Rahman mengaku menggali tanah lokasi penemuan granat tersebut, karena alat pendeteksi miliknya berbunyi.

“Saat melintas dilokasi itu tiba-tiba alat saya berbunyi,” katanya.

Baca Juga. Tangani Jamaah First Travel, Polres Situbondo Buka Posko Aduan

Awalnya, lanjut, Abdur Rahman mengira granat tersebut hanya barang rongsokan dan membiarkannya begitu saja. Namun setelah menunjukan video kepada seorang temannya, Abdur Rahman akhirnya mengambilnya kembali dan menyerahkannya ke Danramil Besuki.

“Diduga granat yang sudah berkarat itu merupakan sisa perang,” ujarnya.

Baca Juga. Dua Remaja Wanita di Situbondo, Mabuk Bersama Lima Pria

Sememntara itu, Danramil Besuki, Kapten Infantri Hadi Soetjipto, pihaknya sudah melaporkan penemuan granat tersebut ke pimpinannya. Selain itu,  Hadi Soetjipto mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Situbondo.

“Kita sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penemuan itu,” ujarnya.

ZAINI ZAIN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here