Beranda News Bali Lupa Tak Matikan Tungku Api, Satu Kandang Ternak di Bali Terbakar

Lupa Tak Matikan Tungku Api, Satu Kandang Ternak di Bali Terbakar

83
1
Personil Polsek Mengwi Polres Badung Bali mendatangi lokasi kandang ternak di Banjar Dajan Peken, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Rabu, (12/09) (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, BALI – Personil Polsek Mengwi Polres Badung Bali  mendatangi lokasi kandang ternak di Banjar Dajan Peken,  Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. yang luluh lantah akibat kebakaran yang terjadi.

I Made Sutawati, (60)  saksi mata dilokasi kejadian mengatakan Pada pukul 10.50 WITA  I Nyoman Sarjana sedang melakukan aktifitas memasak .

Kala itu Nyoman memakai kayu bakar, nahasnya belum selesai memasak korban sudah meninggalkan lokasi tersebut.

Baca Juga. Guna Memotivasi Atlet, Porprov Bali Siap Digelar

Selang beberapa menit, sekitar pukul 11.00 WITA Sutawi melihat ada asap di belakang rumahnya kemudian melihat lokasi yang digunakan memasak  Nyoman sudah terbakar.

“Saya sempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya namun karena api yang membesara menjadikan sulit dikendalikan,” katanya.

Sutawi menambahkan beberapa jam kemudian barulah mobil  Pemadam kebakaran dari Pemda Badung datang kelokasi untuk memadamkan api agar tidak merembet ke area lain. Pemadam Kebakaran hingga melibatkan 6 unit mobil pemadam.

Baca Juga. Mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Ramaikan Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja

Sementara itu Kapolsek Mengwi Kompol I Nengah Patrem, SH. Mengatakan dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran merupakan kelengahan korban yang meninggalkan api masih menyala di ruang memasak yang kokasinya bersebelahan dengan kandang ternak.

Menurut Nengah, dengan kayu bakar yang menyebabkan bara api yang tertiup angin, hal itu menjadi amsal terbakarnya kandang ternak yang terbuat dari kayu dan Bambu.

“Akibat insiden tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 1.500.000,” ujarnya.

YULIUS MARTONI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here