Beranda News Bondowoso 122 Dusun di Bondowoso, Belum Teraliri Listrik Maksimal

122 Dusun di Bondowoso, Belum Teraliri Listrik Maksimal

117
0
Kabag Perekonomian Sekretariat Pemkab Bondowoso, Taufan Restuanto’ saat dikonfirmasi terkait penerimaan Listrik di Bondowoso. (Foto. M. Ansori)

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Tercatat tak kurang ratusan Dusun yang berada di Bondowoso mengalami kondisi gelap tanpa lampu. Selain karena para warga merupakan orang pinggiran dan tergolong miskin. Kendala lain diantaranya lokasi dusun tersebut letaknya berjauhan dari satu rumah ke rumah lainnya, serta umumnya berada di lokasi bukit dan pegunungan.

Guna meminimalisir hal tersebut, pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui bagian perekonomian gencar memberikan bantuan listrik rumah tangga kepada warga miskin. Seperti di Kecamatan Tegalampel, para penerima bantuan di pasang kilometer listrik secara gratis, dan diberikan pulsa awal untuk pamakaiannya.

Baca Juga. Hingga September 2017, Serapan Gabah Bulog Bondowoso Baru Capai 15 Ribu Ton

Kabag Perekonomian Sekretariat Pemkab Bondowoso, Taufan Restuanto’ mengatakan, pemberian bantuan listrik sebagai upaya pembuatan jalur listrik baru dilakukan oleh pihaknya secara berkelanjutan.

“Hal ini agar jaringan listrik cepat sampai pada lokasi dusun yang belum teraliri,” katanya.

Taufan menambahkan, dari berbagai lokasi dusun, Kecamatan Ijen, Kecamatan Sumber Wiringin dan kecamtan di sekitar Pegunungan Argopuro, seperti Taman Krocok, Tegalampel , dan Kecamatan Wringin, merupakan wilayah yang masih sangat sulit untuk jaringan listrik.

“Karena jarak antar rumah yang sangat jauh, serta wilayahnya merupakan perbukitan terjal,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

LEAVE A REPLY