Polres Jember menggelar kegiatan Peduli Kesehatan untuk Kemanusiaan, diantaranya, donor darah, imunisasi thypoid, dental fitnes dan imunisasi serviks. Kamis, (14/09) (Foto. Supianik)

Peduli Korban Laka Lantas, Polres Jember Adakan Kegiatan Donor Darah

Radiobintangtenggara.com, JEMBER  – Guna memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang ke-62 tahun 2017 ini, Polres Jember menggelar kegiatan Peduli Kesehatan Untuk Kemanusiaan.

Sejumlah kegiatan dilakukan di hari pertama rangkaian acara yang dilaksanakan di halaman Satlantas Polres Jember, Kamis pagi. Diantaranya, donor darah, imunisasi thypoid, dental fitnes dan imunisasi serviks.

Baca Juga. Mayat Lelaki Tanpa Identitas, Ditemukan di Pintu Dam Rambipuji

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, ada sekitar 250 orang yang menjadi peserta donor darah yang semuanya merupakan anggota Polri.

“Selain donor darah mereka juga mengikuti imunisasi thypoid dan  imunasi serviks, serta pemeriksaan kesehatan gigi atau dental fitnes,” katanya.

Kusworo menambahkan, banyaknya korban kecelakaan lalu lintas yang membutuhkan transfusi darah menjadi salah satu alasan diadakannya donor darah dalam kegiatan ini.

Baca Juga. Tertangkap Mencuri Beras, Warga Ajung Nyaris Dimassa

Jumlah 250 peserta jika seluruhnya lolos tes maka akan ada 250 kantong darah yang bisa disimpan di bank darah PMI untuk selanjutnya agar dapat dipergunakan bagi yang membutuhkan.

“Semoga dapat membantu bagi pra korban kecelakaan,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *