Beranda News Bondowoso Kodim 0822 Bondowoso Bentuk Satgas Kebakaran

Kodim 0822 Bondowoso Bentuk Satgas Kebakaran

178
0
Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Infantri Tarmuji saat menjelaskan terkait penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan. di Bondowoso. Selasa, (19/09) (Foto. M. Ansori)

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau tahun 2017, Kodim 0822 Bondowoso melakukan rapat koordinasi pembentukan Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Bondowoso di Ruang Data Kodim 0822 Bondowoso. Selasa, (19/09).

Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Infantri  Tarmuji mengatakan, terkait penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan. Pihaknya membentuk tim gabungan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Bondowoso.

“Tim ini yang akan melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

Baca Juga. Amin Said Husni Ajak Petani Memanfaatkan Asuransi Tani Gagal Panen

Menurut Tarmuji, Penanganan itu sebenarnya untuk mempermudahkan setiap unsur didalam penanganan kebakaran di Bondowoso. Ia berharap terbentuknya kerjasama antar 3 pilar dalam penanganan pengendalian bencana kebakaran hutan dan lahan antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polres Kabupaten Bondowoso dapat melaksanakan pencegahan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Tarmuji menambahkan, Nambun beberapa kendala sempat dialami pihaknya, mengingat luas wilayah yang tidak dapat terjangkau dan menggunakan tenaga manual sehingga kurang efektif.

Baca Juga. Imbas Kekeringan, Lahan Perhutani di Desa Sempol Kecamatan Ijen Terbakar

Lebih Jauh Tarmuji bilang, bahwa bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bondowoso menjadi atensi bersama, untuk ditindak lanjuti secara nyata dengan membentuk Tim Satgas penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan serta meminta juga partisipasi masyarakat.

“Namun kami tetap butuh sinergitas dengan masyarakat,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here