Pemkab Situbondo memastikan Sebanyak 279 Guru Garis Depan (GDD) akan bertugas di Situbondo awal bulan nanti. (Foto. Repro)

Ratusan Guru Garis Depan Siap di Terjunkan di Situbondo

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Sebanyak 279 Guru Garis Depan (GDD) bertugas di Situbondo. Mereka tersebar di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). SK pengangkatan GDD bertugas di Situbondo sudah terhitung sejak 1 Agutus lalu.

Awalnya Kabupaten Situbondo mendapatkan GDD sebanyak 285 orang. Namun enam GDD tak jadi bertugas di Situbondo. Satu orang meninggal dunia, sedangkan lima orang lainnya mengundurkan diri.

Wakil Bupati Yoyok Mulyadi mengatakan, dirinya bertetima kasih kepada Pemerintah pusat, karena mendapat bantuan GDD sebanyak 279 orang.

“Keberadaan GDD ini diharapkan akan ikut memajukan pendidikan di Situbondo,” katanya.

Yoyok Mulyadi menambahkan, kekurangan guru di sejumlah sekolah pinggiran, akan tertangani dengan adanya GDD tersebut. Dari 279 GDD, sebanyak 136 orang jadi guru SD dan 43 GDD menjadi guru SMP.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Tak seluruh GDD mengajar di kawasan daerah terpencil. Setidaknya ada dua GDD mengajar di SMP Negeri 1 Besuki.

“Mereka mengajar mata pelajaran PPKN dan Bahasa Indonesia,” ujarnya.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *