Beranda News Banyuwangi 19 Tim dari 29 Negara Siap Ramaikan ITdBI 2017

19 Tim dari 29 Negara Siap Ramaikan ITdBI 2017

109
0
Tim balap sepeda asal Jepang, Kinan Cycling Team, bakal bertarung di International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Opening ceremony  yang menandai dimulainya ajang International Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 digeber malam ini, Selasa (26/9), di Taman Blambangan.

Sebanyak 19 tim dari 29 negara tampil memperkenalkan diri dan menyapa masyarakat di Taman Blambangan. Di antaranya Kinan Cycling Team (Jepang), PCS Cycling Team (Belanda), serta Pishgaman (Iran).

Masyarakat pun tampak antusias menyambut lambain tangan para rider dari atas panggung.  Seolah memberi restu untuk keberlangsungan laga sepeda yang akan dimulai besok pagi.

Berdasarkan jadwal balapan akan digelar selama empat hari ke depan itu, Rabu – Sabtu (27 – 30 September).Momen itu juga dimanfaatkan masyarakat untuk berswafoto dengan para pembalap peserta ITdBI.

Baca Juga. ITdBI 2017, Kinan Cycling Team Punya Lawan Sepadan

Selain rider, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko,  President Commisaire UCI, Nuthapon Luhitnavy, Chairman ITDBI, Guntur Priambodo, Konsultant  ITDBI Jamaluddin Mahmood dan Wakil Ketua  Pengurus Besar Ikatan  Sepeda Sport Indonesia (PBISSI) Engkos Sadrah turut hadir dalam opening ceremony ini.

Yusuf mengatakan, selama lima tahun penyelenggaraan, ITdBI mendapat predikat excellence dari UCI selama dua tahun terakhir berturut-turut.

Tahun ke-Enam kini ITdBI masuk dalam tujuh kejuaraan balap sepeda terbaik di Asia, dan terbaik di Indonesia. “Ini harus kita pertahankan bersama,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sedang menjalankan tugas di Azerbaijan via sambungan facetime mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta BTDI yang berasal dari berbagai negara.

Baca Juga. Dua Hari Jelang Balapan, Peserta ITdBI Mulai Berdatangan

Bupati berharap semua pembalap dapat menjalani kompetisi dengan lancar dan mampu menyelesaikan seluruh etape dengan sempurna.

“Selamat datang dan selamat bertanding meski saya tidak bisa menyaksikan secara langsung,” kata Bupati Anas dari Azerbaijan.

Opening ceremony itu juga dimeriahkan artis nasional yang asli Banyuwangi Fitri Carlina. ITDBI 2017 akan dilaksanakan pada 27-30 September 2017.  Kompetisi balap sepeda kategori 2.2 ini akan digelar dalam empat etape dengan total lintasan sepanjang 533 KM.

HERMAWAN

LEAVE A REPLY