Banyuwangi

Gelar Jambore, PKK Banyuwangi Bekali Pelatihan Kepemimpinan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi terus berkomitment meningkatkan kualitas kadernya, terutama yang ada di desa-desa. Lewat Jambore Kader 2017, kader PKK desa se-Kabupaten Banyuwangi diberi pelatihan dan  pembekalan kepempinan.

Diantaranya mencakup bagaimana menjadi pemimpin, cara merespon keluhan masyarakat hingga menjalin kebersamaan dan gotong royong bersama masyarakat.

Ketua Tim Penggerak Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandany Azwar Anas, mengatakan, pentingnya kegiatan sebagai bekal bagi kader pkk desa dalam melayani masyarakat dengan hati sehingga bisa tercapai seluruh program-programnya.

Baca Juga. Edarkan Pil Trex, Dua Pria Asal Banyuwangi Diamankan Polisi

Jambore merupakan program rutin PKK yang digelar setiap satu tahun sekali. Dengan kegiatan yang berbeda-beda, ada posyandu, guru PAUD hingga kader dasa wisma. Namun Tahun 2017 sasarannya kader pkk desa dengan materi yang cukup baik, salah satunya pembekalan kepemimpinan. .

“Mereka disini diberikan pengetahuan dan pembekalan bagaimana memimpin dengan baik,” katanya.

Menurut Fiestiandany, materi yang diberikan dalam acara tersebut sengaja dipilihan untuk diberikan kepada kader PKK sebagai bekal kepemimpinan. Sehingga saat menjalankan tugasnya, kader tidak terasa terbebani dengan tugasnya.

Baca Juga. Nekat Rampas Tas, Warga Cluring Diamankan Polisi

Tak lupa dalam kegiatan workshop itu, para kader PKK desa tampak serius mengikuti setiap deteil materi yang disampaikan. Saat mendengarkan materi “Work In Love” dari Ust Suhadi, motivator dan konsultan dari Sidoarjo, mereka tampak menyimak dengan serius.

“Materi ini menekankan agar kader desa bisa melayani masyarakat dengan ikhlas dan dengan hati yang cukup bagus,” ujarnya.

Jambore itu juga diisi dengan bermacam lomba. Antara lain, lomba penyelesaian masalah dan merespon masalah di lapangan. Serta lomba-lomba dari 10 program pokok pkk. Mulai cerdas cermat, lomba kreativitas talent. Dihari kedua, ada  senam bersama dan lomba gembira atau fun game.

HERMAWAN

 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Etape Tiga Tour de Ijen Banyuwangi, Arena Perang Raja Tanjakan - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top