Beranda News Bondowoso Tim Taekwondo Bondowoso Bawa Pulang Lima Medali dari Bandung

Tim Taekwondo Bondowoso Bawa Pulang Lima Medali dari Bandung

187
2
Tim Teakwondo Bondowoso 2017 yang berhasil membawa pulang lima medali dalam Bandung Taekwondo International Invitation di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung Jawa Barat. (23 - 24 / 09) (foto. M. Ansori)

Radiobintangtenggara, BONDOWOSO  – Tim Taekwondo Bondowoso membawa pulang lima medali dalam Bandung Taekwondo International Invitation yang berlangsung pada 23 hingga 24 septermber lalu di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung Jawa Barat.

Ketua pengurus Cabor Taekwondo Kabupaten Bondowoso, Husain Muhammad, mengatakan, hasil yang diraih tim bondowoso itu buah hasil latihan keras para atlet.  Menurut Husain, hasil tersebut cukup luar biasa,  karena pihaknya sebenarnya tidak ada target untuk mendapatkan medali.

“Tujuan awalnya hanya ikut kejuaraan untuk menambah jam terbang para atlet taekwondo kami,” katanya.

Baca Juga. Amin Said Husni Ajak Petani Memanfaatkan Asuransi Tani Gagal Panen

Rencanya, lanjut Husain, kelima putra daerah itu, bersama atlet taekwondo lainnya akan dikirim mewakili Bondowoso dalam seleksi Sea Games Provinsi Jawa Timur di Kediri dalam waktu dekat.

Kelima putra daerah yang berhasil menyumbangkan medali untuk Bondowoso diantaranya, Cristian Efrin pelajar SMA Negeri 2 Bondowoso menyumbangkan 1 medali emas. Tiga medali perak diperoleh Muhammad Fajar Firdaus SMA Negeri 2 Bondowoso.

Baca Juga. Imbas Kekeringan, Lahan Perhutani di Desa Sempol Kecamatan Ijen Terbakar

Serta Dimas Wicaksono SMP Negeri 1 Bondowoso, dan Mujib Ridwan Pelatih  Taekwondo Kodim 0822 Bondowoso. “Sedangkan, pelajar SMA Negeri 1 Bondowoso atas nama Sanrio Dwi Kurniawan yang berhasil membawa pulang 1 medali perunggu,” ujarnya.

Husain menambahkan, Kejuaran Taekwondo Internasional itu diikuti oleh atlet taekwondo dari berbagai wilayah Nusantara, termasuk enam negara di Asia. diantaranya, Malaysia, Singapura, Kamboja, Timor Leste.

MUHAMMAD ANSORI

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY