Banyuwangi

Upaya Pencegahan Sejak Dini, Satbinmas Polres Banyuwangi Lakukan Cara Ini

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Dewasa kini bahaya Narkoba kerap meneror anak di usia Sekolah Dasar (SD). Menyadari akan hal itu, Satbinmas Polres Banyuwangi melakukan penyuluhan kepada beberapa sekolah dasar di Banyuwangi melalui program Police Goes To School.

Selain membangun ketahanan mandiri pada anak-anak, program ini ditujukan untuk orang tua agar lebih berperan dan  waspada serta berupaya menjauhkan anak-anak mereka dari penya­lahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Banyuwnagi kepada anak-anak. ,” ujar Kepala Sekolah SDN 2 Kalirejo Kabat Banyuwnagi.

Baca Juga. Edarkan Pil Trex, Dua Pria Asal Banyuwangi Diamankan Polisi

Penyuluhan berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 2 Kalirejo Kabat, Selasa (26/9/2017) yang melibatkan seluruh siswa dan dewan guru.

Kaurbinopsnal Satbinmas IPDA Karnoto menyampaikan jika ada sindikat pengedar Narkoba semakin cerdik mencampur bahan-bahan Narkoba ke dalam jajanan dan mengelabui anak-anak untuk mengonsumsinya, seperti dalam bentuk macam-macam permen.

“Jangan sampai para orang tua lengah, dengan membiarkan anak-anak jajan sembarangan di luar sekolah. Karena dapat saja mengakibatkan sang buah hati tercinta terjerumus bahaya Narkoba,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Kaurbinopsnal Satbinmas menyampaikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada siswa-siswi yang dikemas dalam dongeng yang menarik.

Baca Juga. Gelar Jambore, PKK Banyuwangi Bekali Pelatihan Kepemimpinan

Pendekatan dalam bentuk dongeng dinilai cukup efektif dalam penyampaian dan penerapan pesan dari kampanye ini. Para siswa terlihat antusias menyambut dan mendengarkan dongeng yang disampaikan Ipda Karnoto tersebut.

“Penyuluhan kali ini, kami kemas dalam bentuk dongeng karena kita sesuaikan dengan usia mereka yang masih anak-anak.” Jelas Kaurbinopsnal Satbinmas.

Kepala Sekolah SDN J2 Kalirejo Kabat Banyuwangi, juga turut menyambut baik dengan penyuluhan yang dinilai sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai generasi penerus masa depan bangsa.

Dirinya berharap sosilisasi ini bisa dipahami dan dimengerti oleh semua anak didiknya sehingga diharapkan mereka akan bisa hidup sehat dan berprestasi tanpa Narkoba.

HERMAWAN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top