Kondisi Mobil Grand Livina Nopol P 1374 EC korban kecelakaan di Situbondo yang tertabrak Bus. (Foto. Zaini Zain)

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Gara-gara kurang fokus saat mengemudi, Bus Jember Indah menabrak dua mobil yang sedang parkir. Selain itu, dua penumpangnya yang duduk didekat pintu terlempar ke luar, karena terkejut saat bus ngerem mendadak.

Insiden kecelakaan gerambol itu terjadi sekitar pukul 11 siang kemarin di jalan Basuki Rahmad. Saat itu bus nopol P 7106 US, dikemudikan Junaidi, 34 tahun,  warga Bondowoso, melaju dari arah timur menuju terminal Situbondo.

Baca Juga. Giat Operasi Sikat Semeru 2017, Polres Situbondo Temukan Pelaku Curat

Sesampainya di lokasi kejadian, jam tangan Junaidi terjatuh. Sambil mengemudi Junaidi bermaksud mengambil jam tangannya menggunakan tangan kiri, namun malah terkena setir hingga bus berbelok ke kiri.

Tak ayal, bus menghamtam Mobil Grand Livina Nopol P 1374 EC, dan Mobil Xenia Nopol AE 1092 NN. Dua kendaraan ini sedang diparkir pemiliknya  yang sedang makan siang.

“Akibat kejadian ini, mobil Grand Livina dan Xenia rusak dibagian body belakang,” kata Kanit laka lantas Polres Situbondo, IPTU Sutanto

Baca Juga. Diduga Terjatuh, Pemburu Babi Hutan Tewas di Lereng Gunung Pacaron

Belakangan diketahui, Junaidi ternyata bukan sopir bus Jember Indah, melainkan hanya kondektur. Junaidi menggantikan sopir bus, karena mengalami pusing-pusing sejak bus melintas dari Jalan Argopuro.

Menurut Sutanto, insiden kecelakaan itu disebabkan karena sopir bus kurang berhati-hati. Sutanto mengaku dua penumpang bus yang sempat terlempar, hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan.

ZAINI ZAIN

LEAVE A REPLY