Beranda News Situbondo Sedang Direnovasi Bangunan Gedung SDN 1 Duwet Nyaris Terbakar

Sedang Direnovasi Bangunan Gedung SDN 1 Duwet Nyaris Terbakar

106
0
Petugas PMK Situbondo padamkan sisa api di SDN 1 Duwet, Kecamatan Panarukan Situbondo. Senin, (02/10) (Foto. Zaini. Zain)

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Bangunan gedung SDN 1 Duwet, Kecamatan Panarukan nyaris terbakar, Senin sore (02/10) kemarin,  Beruntung, api yang berasal dari tumpukan material bekas bangunan itu diketahui warag setempat.

Warga berhasil memadamkan api meski dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, empat unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Situbondo datang ke lokasi dan langsung melakukan pendinginan.

Data yang diterima Bintangtenggara.com menyebutkan. SDN 1 Duwet dalam keadaan di renovasi. Tumbukan bekas material bangunan itu dikumpulkan di dalam ruangan kelas 2 kemudian terbakar. Belum diketahui penyebab terbakarnya tumpukan material bekas bangunan tersebut.

Baca Juga. Rambah Pasar Manca Negara, Ikan Kerapu Situbondo di Ekspor ke Hongkong

Sementara itu, Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, api dari ruangan kelas itu terus membesar. Api pertama kali diketahui Mala 12 tahun, yang rumahnya tinggal di belakang sekolah.

“Khawatir api menghanguskan bangunan sekolah, warga pun bahu membahu memadamkan api,” katanya.

Puriyono mengaku, api memang berasal dari tumpukan bekas  material bangunan sekolah. Warga menghubungi petugas Damkar, karena api yang terus membesar khawatir menghanguskan bangunan sekolah.

ZAINI ZAIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here