Anggota PSHT Banyuwangi dari SMP N 2 Purwoharjo saat rehat disela-sela latihan rutin. (Foto. Repro)

Pengurus PSHT Banyuwangi Jamin Anggotanya Tidak Terprovokasi Kericuhan dengan Bonek

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, menjamin para anggota didaerahnya, tidak akan terpancing kericuhan antara suporter Persebaya Surabaya.

Meski sempat terjadi gesekan kala suporter Bonex bertandang ke Jember dengan anggota PSHT. Pihak PSHT Banyuwangi akan mengkondisikan anggotanya untuk tidak ikut te provokasi.

Hal tersebut disampaikan Bendahara  PSHT Banyuwangi, Siswanto. Senin, (09/10). Menurut Siswanto, untuk mengantisipasi hal serupa pihaknya telah melakukan kesepakatan damai dengan koordinator Bonex di Banyuwangi.

Baca Juga. Cegah Peredaran Meluas, Satresnarkoba Polres Banyuwangi Gelar Penyuluhan

PSHT Banyuwangi, kata Siswanto juga sepakat membantu pihak kepolisian Banyuwangi melakukan penyelidikan terhadap anggotanya yang terlibat bentrok di  Jember.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian jika kedapan anggota PSHT Banyuwangi  terlibat dalam bentrokan,” ujarnya.

Siswanto menambahkan anggota PSHT ada dua macam. Yaitu anggota tetap dan anggota tidak tetap. Anggota tetap yaitu anggota yang sudah disahkan atau diwisuda.

Baca Juga. Lagi, Satresnarkoba Polres Banyuwangi Amankan Pengedar Pil Setan

Jumlah  tetap, lanjut Siswanto di Banyuwangi mencapai 1.500 anggota. Sedangkan tidak tetap yaitu  anggota yang masih proses latihan.

“Jumlah anggota tak tetap ini pertahunnya bisa mencapai 2 ribu orang,” pungkasnya.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *