Anggota Polsek Wongsorejo Gelar Rasia Pelajar guna menekan angka membolos dikalangan pelajar diwilayah hukumnya. (Foto. Repro)

Cegah Pelajar Membolos, Polsek Wongsorejo Gelar Razia

Radiobintangtenggara.com, WONGSOREJO – Jajaran Kepolisian Sektor Wongsorejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wongsorejo IPTU Kusmin, menggelar razia pelajar yang membolos di jam sekolah.

Merebaknya siswa yang membolos sekolah menjadi perhatian khusus Kepolisian, khususnya Polsek Wongsorejo maka segenap jajaran melaksanakan patroli guna menekan angka kenakalan remaja di wilayah binaannya.

Patroli pada jam rawan tersebut dipusatkan di warung, bengkel dan rental play station, seperti di rental PS di depan SMA Ibrahimi Wongsorejo, Rabu (11/09/2017).

Baca Juga. Perluas Akses Kesehatan, Pemkab Banyuwangi Tambah Rumah Sakit Rujukan

Sembari patroli Kapolsek Wongsorejo juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, IPTU Kusmin, S.H. juga mengajak peran serta masyarakat untuk ikut patroli dan melaporkan apabila mendapati ada siswa yang membolos sekolah.

“Membolos termasuk dalam perilaku kenakalan remaja, untuk itu kami harus memberantasnya, jangan sampai orang tua kecewa, sedih dan menangis karena tingkah laku anak mereka apalagi gagal dalam pendidikan, “ terangnya.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *