Beranda News Banyuwangi November Nanti, Perhelatan AFI Pilih Banyuwangi Jadi Tuan Rumah

November Nanti, Perhelatan AFI Pilih Banyuwangi Jadi Tuan Rumah

162
1
Slamet Rahardjo yang didaulat menjadi juru bicara rombongan AFI memberikan sambutan saat berada di Pendopo Kabupaten Banyuwangi. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com BANYUWANGI – Potensi dan pertumbuhan Banyuwangi kini menarik minat insan perfilman tanah air. Salah satu ajang penganugerahan film tingkat nasional, Apresiasi Film Indonesia (AFI) yang rencananya dihelat November 2017 mendatang bakal dilaksanakan di Banyuwangi.

Dalam rombongan AFI yang diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan itu, tampak hadir sejumlah insan perfilman senior tanah air, Slamet Rahardjo Tio Pakusadewo, dan Niniek L Karim.

AFI sendiri merupakan ajang perfilman yang digelar Pusat Pengembangan (Pusbang) Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga. Lagi, Satreskoba Polres Banyuwangi Amankan Pengedar Pil Trex

Slamet Rahardjo yang didaulat menjadi juru bicara rombongan AFI mengatakan, Banyuwangi dengan segala perkembangannya saat ini, menarik para pegiat film di Indonesia datang.

“Banyuwangi merupakan Kabupaten dengan perkembangan uang cukup drastis,” katanya.

Niniek L Karim menambahkan Banyuwangi sebagai calon tuan rumah puncak penganugerahan AFI 2017 lantaran kabupaten yang berada di ujung Timur Jawa ini tengah menjadi primadona di kancah nasional.

Baca Juga. Pengurus PSHT Banyuwangi Jamin Anggotanya Tidak Terprovokasi Kericuhan dengan Bonek

Niniek mengungkapkan biasanya daerah-daerah mengajukan diri sebagai tuan rumah. Namun pihak Pusbang Kemendikbud tidak bisa serta merta mengabulkan permintaan daerah untuk menjadi tuan rumah.

“Mengingat biasanya untuk menjadi tuan rumah adalah daerah yang meminta,” ujarnya.

HERMAWAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY