Jember

Sehari, Pemkab Jember Tanda Tangani MoU dengan Lima Lembaga Strategis

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Guna mendorong perkembangan pembangunan didaerahnya, Pemkab Jember melakukan kerjasama berbagai bidang dengan 5 lembaga BUMN dan Swasta.

Penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (Mou) dilaksanakan di Pendopo Wahya Wibawa Graha Jember, Rabu siang bersama Kantor Wilayah Dirjen Pajak Wilayah 3 Jawa Timur, PTPN XI, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai  dan Hutan Lindung, Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dan Perusahaan Provider Internet Biznet.

Usai penandantanganan Mou, Bupati Jember, Faida, menerangkan, Mou pertama dilakukan dengan PTPN XI tentang Pemanfaatan lahan tidur dan lahan  milik Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan yang bisa dikerjasamakan untuk ditanami tebu.

Baca Juga. Meski Dimonitor Banyak Pihak, Namun Data BPS Belum Maksimal Penggunaannya

Tujuannya untuk memaksimalkan kapasitas produksi PG Semboro.  Dari luasan area  400 hektar yang diharapkan bisa direalisasikan, untuk uji coba akan dilaksanakan penanaman awal seluas 25 hektar.

“Jika berhasil tahun depan akan siapkan lahan yang lebih luas,” katnya.

Penandatanganan Mou kedua dilakukan bersama Perindo, sebagai respon keinganan masyarakat nelayan Jember. Melalui Bupati nelayan meminta kepada Mentri Perikanan Dan Kelautan Susi Puji Astuti  alat penyimpan ikan (cool storage).

Diluar dugaan mentri Susi Puji Astuti jutru mengirimkan integrated cool storage dengan kapasitas 200 ton, yang tidak saja bisa dipergunakan untuk menyimpan ikan tapi juga bisa untuk mengolah ikan hasil tangkapan nelayan menjadi produk setengah jadi.

Baca Juga. Penat Kerjakan Skripsi, Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri di Jember Edarkan Ganja

Ketiga, dengan Kantor Pajak Wilayah 3 Jawa Timur. Bupati menerangkan, sumber keuaangan terbesar pemerintah saat ini masih dari sektor pajak. Hal ini membuat Pemkab Jember berkomitmen memaksimalkan potensi pajak.Seperti menggali potensi pajak dibidang perijinan, dan investasi.

Mou Keempat, bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung tentang pembangunan kebun bibit permanen. Karna Pemkab Jember bercita-cita memiliki kampung buah-buahan.

“Semoga demgan ini selain bisa menjadi sumber makanan sehat masyarakat juga bisa menjadi destinasi tujuan wisata agro,” ujarnya.

Baca Juga. Polres Jember ungkap, Motif Pembunuhan Warga Songgon di Jember

Terakhir, Mou bersama PT Supra Primatama Nusantara, tentang penyediaan jasa layanan internet free hot spot di sejumlah area publik. Bupati menerangkan, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk layanan yang diberikan kepada masyarakat, karna di era sekarang ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan.

SUPIANIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top