Jember

Dihimbau Mengungsi, Warga Terdampak Longsor di Jember Enggan Tinggalkan Rumah

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Paska terjadi longsor yang mengakibatkan 3 orang dinyatakan hilang tertimbun di Dusun Krajan Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Guna alasan keselamatan sejumlah warga yang tinggal lokasi kejadian dihimbau untuk meninggalkan rumah mereka sementara waktu. Meski demikian tetap ada warga yang mengaku enggan meninggalkan rumah dengan sejumlah alasan.

Salah satu warga Dusun setempat, Misradin, mengaku memilih tetap berada dirumahnya saat siang hari untuk menjaga harta benda dan ternaknya.

Lelaki yang memiliki rumah hanya berjarak 50 meter dari lokasi longsor ini mengaku pasrah dengan takdir. “Selain itu siang hari membuatnya merasa aman karena bisa dengan mudah mengamankan diri saat terjadi longsor susulan,” katanya.

Baca Juga. Tiga Korban Longsor Di Sumberbaru Jember, Hingga Selasa Sore Belum Ditemukan

Ia bersama lima orang anggota keluarganya telah tinggal ditempat tersebut selama lebih dari 13 tahun dan baru pertama kali ini terjadi bencana.

Malam pada saat kejadian Misradin mengaku mendengar suara bergemuruh yang sangat keras dan begitu keluar rumah melihat tanah di bukit yang ada di belakang rumahnya longsor.

Meski demikian, pria 45 tahun itu mengaku hanya siang hari berada dirumahnya. “Saat malam hari saya menyusul anggota keluarga lainnya yang sudah berada di kantor balai Desa Jambesari yang dijadikan  sebagai tempat pengungsian,” ujarnya.

Baca Juga. Pemkab Jember Santuni Seribu Anak Yatim

Diberitakan, sebanyak 12 KK yang berjumlah 47 orang terpaksa diungsikan paska longsor yang terjadi di dusun Krajan desa Jambesari, kecamatan Sumberbaru pada Senin malam lalu.

Terdapat delapan KK yang mengungsi di kantor balai desa Jambesari, sedangkan empat KK lainnya mengungsi kerumah kerabat mereka yang berada disekitar wilayah Kecamatan Sumberbaru.

SUPIANIK

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kabupaten Jember Miliki Tujuh Titik Daerah Rawan Bencana di Lereng Gunung Argopuro - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top